Thursday 3 November 2016

Iseng Tapi : Perokok Simbol Patriotisme Modern

 

patriotisme itu apa nda ?

menurut kbbi Patriotisme adalah sikap yang berani, pantang menyerah dan rela berkorban demi bangsa dan negara. nah Patriotisme berasal dari kata “patriot” dan “isme” yang berarti sifat kepahlawanan atau jiwa pahlawan, atau “heroism” dan “patriotism” dalam bahasa Inggris. Pengorbanan ini dapat berupa pengorbanan harta benda maupun jiwa raga.


jadi bisa disimpulkan patriotisme itu erat kaitanya dengan alturisme (mementingkan kepentingan org lain dari pada dirinya sendiri).. wuih ngeri kali. lantas masihkah ada jiwa jiwa patriotisme di era sekarang ? jaman dimana manusia lebih disibukan dengan kepentingan pribadi, dan mulai perlahan terinfeksi sindrom kapitalism (yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin). 

jawabanya masih ! jelaslah kita di Indonesia men ! negara dimana masyarakatnya memiliki hasrat patriotisme yang kental. buktinya seperti yang dilansir media satu ini bahwa pada tahun 2013,

61,4 juta penduduk Indonesia perokok aktif t

tetinggi ke 3 dunia setelah china dan india.

loh loh hubunganya dengan PAK TANI, BU GURU & MAHASISWA apa ??? eh maksudnya dengan PAtriotisme apa ??
nih saya jelasin secara gamblang 
sifat patriotisme : rela berkorban untuk kepentingan negara, penjelasanya gini di indonesia suplay belanja dari perokok adalah penyumbang devisa negara terbesar setelah pajak. nah bayangkan dengan dampak dari merokok yang jelas terpampang adalah MEROKOK MEMBUNUHMU. tapi nyatanya dengan himbauan seperti itu tidak menyurutkan semangat patriotisme masyarakat indonesia untuk merokok dan tetap merokok meski taruhanya nyawa. jelas kan ? ga jauh beda sama orang orang maupun pahlawan jaman kolonialisme yang tak kenal takut maupun nyawa melayang saat melawan para menir menir belanda.



nb : yang belum mudeng dari penjelasan gendeng diatas bisa langsung komen, mari budayakan diskusi !

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments